Sabtu, 19 Januari 2013

Panduan Membeli Meja Makan


Panduan Membeli Meja Makan


meja makan jati

Membeli  meja makan perlu memperhatikan beberapa elemen untuk menjaga keseimbangan antara bentuk dan fungsional ruang makan. Gunakan beberapa panduan berikut dalam menentukan meja makan yang tepat, sesuai dengan dekorasi dan luas ruangan, serta memenuhi kebutuhan ritual makan bersama keluarga Anda.
Beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya, bentuk, gaya dan warna yang membuat  meja makan menjadi perabot substansial menyesuaikan nuansa seluruh ruangan.

Bundar Klasik atau Persegi  Kontemporer
Meja persegi panjang dan meja makan bundar adalah  pilihan sepanjang masa yang mudah cocok dengan ruang makan.  Meja bundar membuat suasana percakapan yang mengalir dan hangat. Sedangkan  meja persegi  dapat menampung banyak tamu. Beberapa meja persegi bahkan memungkinkan panjang tambahan dari lipatan meja yang tersembunyi di bagian tengah.
Pilih meja persegi untuk tampilan lebih modern dan unik. Meja persegi juga menawarkan fleksibilitas, panjang atau pendek.

Pilih Ukuran yang Sesuai
Meja makan ideal mampu memberikan permukaan yang dibutuhkan para tamu, tapi tak memenuhi ruangan hingga sesak. Untuk ruang yang luas, dapat menggunakan meja yang panjang hingga memenuhi ruang secara proposional. Sedangkan untuk sebuah ruangan mungil, pilih meja sederhana dengan lipatan yang dapat dibuka untuk menambah kapasitas.
Memungkinkan para tamu bergerak di seputar ruangan dengan nyaman, sisakan ruang sekitar  1 meter antara meja dan tembok. Sebaiknya ukur ruangan dan jalan keluar untuk mengetahui kapasitas ruangan.

Pertimbangkan Fungsi Meja
Pikirkan bagaimana Anda akan memanfaatkan meja makan. Jika Anda kerap menjadi tuan rumah acara keluarga, Anda membutuhkan meja persegi panjang fleksibel dengan meja lipat tambahan maupun meja oval. Jika Anda kerap menggunakan meja untuk sebuah makan malam privat, pilih meja makan bundar yang memungkinkan setiap orang bertatap muka dengan lebih hangat. Meja bujursangkar juga dapat memberikan keintiman dalam ruang makan Anda, sekaligus menawarkan fleksibilitas jika disertai meja lipat tersembunyi yang memungkinkan untuk memperpanjang ukuran.

Solusi Hemat Ruang
Pertimbangkan sebuah meja yang multifungsi dalam ruangan yang mungil, seperti, meja perempat dengan desain cerdas di dapur.  Atau meja yang memiliki permukaan yang dilipat tersembunyi.

Source : http://www.tabloidnova.com/Nova/Griya/Interior/Panduan-Membeli-Meja-Makan
 

0 komentar:

Posting Komentar